Temukan...

Sunday, December 30, 2018

Fertilizer dan Rojoladangtani Untuk Hasil Pertanian Yang Memuaskan

Penyubur,pemacu pertumbuhan



Assalamualaikum apa kabarnya sobat?
Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Jadi di postingan sebelumnya kita membahas produk PT.. NELINDO yaitu SGB BIONUTREN dan SGF BIOLIZER untuk ternak dan ikan, sekarang kita bahas untuk yang pertanian/perkebunan.
Masih sama ada 2 produk untuk tanaman yaitu FERTILIZER dan ROJOLADANGTANI atau lazim disebut Rojotani. Untuk diingat bahwa produk ini adalah telah bersertifikat pupuk organik cair.

Apa itu Fertilizer?
Fertilizer adalah pupuk cair penyubur tanah dan pemacu pertumbuhan tanaman lengkap bermutu tinggi yang diformulasikan secara khusus dari sari pati tumbuhan, hewan serta tanaman herbal pilihan yang diproses dengan bioteknologi modern. Kita hanya perlu semprot (kocor) pada pangkal batang tanaman dengan dosis 1 tutup Fertilizer dicampur 3 liter air bersih.

Kemudian apa itu Rojotani?
Rojotani tak jauh beda dengan Fertilizer , merupakan penyubur dan pemacu pertumbuhan tanaman hanya beda cara aplikasinya. Cara penggunaan dengan disemprotkan merata pada batang, cabang, ranting, dan daun di pagi atau sore hari dengan dosis 1 tutup (10ml) dicampur 3 liter air bersih.

Jadi garis besarnya Fertilizer itu untuk bagian bawah (tanah) sedangkan Rojotani untuk bagian atas (batang, ranting dan daun).

Dengan mengaplikasikan kedua produk ini sesuai dengan ketentuan bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dan tentunya organik sehingga lebih sehat tanpa mengandung zat-zat kimia.
Petani tak usah ragu dengan produk ini, mudah-mudahan setelah aplikasi bisa meningkat tajam hasil panennya dan mengurangi penggunaan pupuk kimia.
Biaya minimal hasil maksimal.

Cukup sekian dulu untuk kali ini, selanjutnya kita akan membahas cara pembuatan bokasi dengan menggunakan Fertilizer hingga cara aplikasi Fertilizer sampai masa tanam. Semoga bermanfaat Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 comment: