Temukan...

Wednesday, December 12, 2018

Peluang bisnis dengan Blogging

Jadi kaya dengan ngeblog itu mudah


Oke guys kali ini saya akan sedikit bercerita tetang pengalaman blog. Kenapa menyukai blogging? Apa Serunya blogging? dll.

Jadi saya buat blog pertama itu saat SMP kelas 1, sekitar tahun 2008/2009. Bagi saya keren aja kalau kita bisa jadi penulis dan mempunyai website pribadi.

Tapi saat itu tulisan saya pun masih asal, ada yang hasil karya sendiri, karya orang kita edit lagi, bahkan plek ketiplek copy paste karena ketidaktahuan...

Gak lama saya berhenti ngeblog karena garus pindah ke daerah yang gak memungkinkan saya untuk ngeblog.

Waktu kelas 3 SMA saya buat lagi blog menggunakan platform Wordpress gratisan. Cukup memuaskan karena terakhir kemarin viewer sudah di angka 13.000 total semuanya. Namun lagi-lagi berhenti.

Belum lama ini saya tertarik untuk ngeblog lagi karena ternyata blog ini bisa menghasilkan uang guys. Mulai dari jasa penjualan produk dan iklan. Jadi jangan salah kalu blogger itu penghasilannya bisa sangat besar kalau ditekuni dengan serius. Jangan salah Prasangka, nanti kalian bilang hasil nuyul atau apalah.

Ketika saya bersemangat lagi melanjutkan, saya kecewa guys. Ternya Wordpress gratisan tak bisa untuk daftar ke Google Adsense dan harus domain berbayar.

Akhir nya sekitar seminggu yang lalu saya buat blog ini dengan platform Blogspot.com karena dari sini kita bisa daftar Google Adsense tanpa harus beli Sub-domain.

Jadi kalian kalau suka menulis apa salahnya membuat blog sekalian mencoba peluang bisnis baru. Tidak hanya Youtuber yang bisa sukses, blogger pun bisa. Tapi ingat postingan kalian harus orisinil ya, jangan mengambil karya orang lain untuk di Publish.

Jadi saya ini belum dikatakan blogger sukses, tapi kita berusaha agar blog ini bisa maju dan berkembang lebih baik.

Terimakasih atas sudah membaca pengalaman blogging saya. Jadi ayo kita luangkan ide kita di blog. See you guys.

2 comments: